twitter
rss

ini adalah kumpulan tweet saya ., maaf saya terpaksa "nyampah" karena menyangkut rumah baca 

---

saya mau curhat dikit soal #rumahbaca..ini baru saja terjadi
proposal bantuan buku mmg sdh sy kirimkan lewat email, baik ke penerbit ataupun orang per-orang, trmsk update lwt twitter, fb dan blog
posisi saya di semarang, sdgkan teman relawan lainnya ada di jogja. #rumahbaca sendiri ada di Magelang.
barusan ada yang mau mendonasikan buku untuk #rumahbaca, lokasinya ada di Depok *Jakarta*, saya sndri gak tau beliau dpt info darimana
katanya cukup bnyk buku yg mau disumbangkan, tapi krn saya di smrg dan lainnya di jogja,..saya tanya dgn baik2, apakah bukunya bisa dikirim?
dan jwbn beliau ckp mengagetkan buat saya, intinya beliau tidak mau menanggung ongkos kirim karena beliau yang nyumbang
gini nih sms-nya " maaf ga mgkn sy kirim, sy nyumbang msk sy yg tanggung ongkos kirim, yang bener aja dong"
lah wong ini #rumahbaca juga gak pake modal..semuanya sumbangan orang lain...bahkan kami pun seringkali tombok pake uang pribadi
kemaren juga ada yang mo nyumbang buku , posisinya lumayan jauh dari rumah saya. ada 3 kardus buku yg mo disumbang..
agi-lagi karena gak bisa ambil *pada saaat itu* akhirnya buku2nya diberikan ke yang lain. buat saya sih gpp...
daya tarik #rumahbaca itu salahsatunya dari koleksi buku2nya , lainnya adalah program aktivitas bersama yg menyenangkan dan positif
dan sya sendiri mengakui, koleksi buku2 kami di #rumahbaca masih sangat terbatas,....
seneng rasanya kalo terima sms atau email bilang mau nyumbang...tapi begitu posisi ada di luar kota dan ga bisa ngirim , jd sedih deh :(
saya sms utk menjawab sms beliau yang "menyakitkan" buat saya : ya sudahlah mas, diberikan ke yang lain saja yang lebih dekat. Maaf
ini sms saya termasuk yang udah sopan kan ya? eh dia jawab : cuman saya jd ga simpatik dgn program anda. Maaf
ya maaf mas..kami ini #rumahbaca yang miskin..kami tidak punya dana untuk biaya ongkos kirim "sumbangan" buku anda *batin saya*
sedih rasany kl begini, mau ngecat ruang baca-nya aja blom ada dana. mau langganan koran aja msh mikir, eh mlh suruh byr ongkos kirim buku
sesungguhnya anda itu mau menyumbang buku bukan mau "membuang" buku ... #rumahbaca
sudah ah #curhat nya.. hehehe


saya - @oliviaindah


0 komentar:

Posting Komentar